25.2.11

Kalarupa

Title of book: Kalarupa (a collection of short stories)
Author: Adi Toha


Cover by: Tommas Titus Kurniawan ( 2011 )


Aku selalu tidak kuasa menolaknya. Aku tidak kuasa menghentikan langkahku dan berbalik lagi menuju kamarku meninggalkan mahluk itu sebelum mahluk itulah yang meninggalkanku. Desisan-desisan itu.. suara-suara itu seakan menjadi tali yang menjerat dan menyeret seluruh tubuhku.
(Cerpen - Kalarupa)


Segera aku lipat selimut jingga yang telah kucuri dari senja sebelum orang-orang menyadari bahwa selimut jingga dari senja telah aku curi. Selimut jingga itu begitu tipis hingga dapat kulipat menjadi selebar buku catatan, dan ketebalan lipatan itu tak lebih dari tebal kitab suci yang dulu semasa kecil sering kita baca bersama di surau dan madrasah. Lalu aku selipkan selimut jingga itu ke dalam jaketku dan aku berjalan menjauh dari pantai, berpura-pura tidak terjadi apa-apa.
(Cerpen - Selimut Jingga Untuk Kekasihku)


J A L A I N D R A


No comments: